Pemimpin yang tepat untuk Indonesia kelak


Jika kita membicarakan tentang pemimpin pada zaman seperti ini mungkin banyak diantara kita yang menjawabri-11 dengan jawaban yang negative seperti halnya kita menganggap bahwa semua pemimpin kita sekarang kurang bertanggung jawab pada rakyatnya. Mungkin jika menurut pendapat saya sendiri sebagai penulis saya juga beranggapan seperti itu. Tapi bagaimanapun juga kita juga tidak bisa selalu menyalahkan pemimpin saja tapi kita juga harus berpikir pemimpin yang bagaimana yang bisa memimpin Negara kita ini. Jika kita melihat dari keadaan Negara kita sekarang yang keadaanya dalam keadaan terpuruk kita membutuhkan 3 kriteria pemimpin yang tepat untuk Indonesia kelak yaitu :

1. Kita membutuhkan seorang pemimpin yang dapat melaksankan aspirasi rakyat khususnya pada rakyat kecil. Karena seorang pemimpin seharusnya bisa menjadi andalan bagi rakyatnya jadi seorang pemimpin bisa lebih dekat dengan rakyatnya.

2. Seorang pemimpin yang harus bisa mendengarkan suara rakyat. Mendengarkan suara rakyat disini tidak hanya mendengarkan teriakan masyarakat yang memperlukan bantuan saja tapi juga seorang pemimpin bisa membuka diri terhadap kritik dan saran yang ditujukan padanya. Menurut saya kritik dan saran masyarakat bisa sangat membantu dalam membantu Negara kita yang tercintai ni. Kritik itu bisa datang dari mana saja tidak hanya di meja persidangan DPR saja. Oleh karena itu para pemimpin harus bisa lebih peka terhadap saran dan kritik yang disampaikan oleh rakya.

3. Yang terakhir pemimpin juga harus bisa menjadi sahabat bagi rakyatnya. Hal yang satu ini sangat penting untuk para pemimpin kelak. Jika kita melihat Negara kita sekarang keadaannya sangat menghawatirkan sperti sekarang banyak para pemimpin kita yang menghianati kepercayaan rakyatnya dengan cara mereka melakukan korupsi yang dapat merugikan rakyat kecil. Namun jika kita para pemimpin bisa menjadi seorang sahabat bagi rakyatya mungkin korupsi dan sebagainya bisa sedikit berkurang karena rakyat dengan pemimpin mereka sudah bisa akrab dan jika hal itu terjadi maka bisa dipastikan seorang pemimpin dan rakyatnya bisa saling bahu membahu dalam membangun Negara kita ini.

Tapi yang paling penting dari seorang yang ingin menjadi seorang pemimpin dia haru bisa memimpin dirinya sendiri maksudnya memimpin dirinya sendiri disini adalah dia harus menjaga tingkah lakunya. Seusai dia bisa memimpin dirinya sendiri barulah dia bisa memimpin rakyatnya. Sesungguhnya itulah para pemimpin yang kelak bisa memimpin Negara Indonesia.

22 Responses

  1. Gimana kalo Bendol yang memimpin?
    hehe…..

  2. yg pasti harus berdedikasi tinggi.

  3. senoga pemimpin yang akan dipilh rakyat nanti sanggup memenuhi krteria yang mas ansik kemukakan,

  4. setuju banget sama postintgan di atas 😀

  5. pokoknya siapapun yang jadi presiden minumnya tetep teh botol sosro

    *lho*

  6. aku setujuuu.. haha

  7. Wew..
    Trus mas pilih siapa? 😉

  8. siapp..suteju…
    moga2 ada pemimpin kayak gitu,he,…

  9. pa kamu ja yang Gak jadi Presiden Kan biar enak . .

  10. aq sukanya SBY…
    hehe

  11. west sembarang presiden.e sing penting Indonesia isog majuu………………..

    cahhhooooooooooooooooooooo…

    A . .

    AR . . .

    ARR . . .

    ARRI . . .

    ARRIV . . .

    ARRIVE . . .

    ARRIVED . . .

    ARRIVEDE . . .

    ARRIVEDER . . .

    ARRIVEDERC . . .

    ARRIVEDERCI . . .

  12. Banyak syarat-syarat ideal yang harus dipenuhi seorang pemimpin, namun yang sempurna pasti nggak pernah ada. Jadi kadang kita harus bisa menerima kenyataan, bahwa pemimpin yang kita pilih ternyata tak seperti yang kita harapkan.

  13. Setuju…..tapi bagi aku masih ada yang kurang…yaitu….
    Pemimpin harus bisa menjadi Imam dikeluarganya dulu setelah itu baru dia bisa menjadi imam di negara ini….

    salam knal : yuli
    kunjungi balik yups….

  14. yang pasti harus mempunyai tujuan yang jelas…

    *kunjungan balik
    makasih udah maen ke Istana aku yah

  15. enaknya cpa yah yg mimpin kita 😕

    klo aQ sie mwnya yg bner2 niat memimpin n mw ngerubah bangsa kita menjadi lebih baik lagi.

    Siapapun itu yang penting cinta rakyat dan punya tanggung jawab tinggi

    SEMANGAT!

  16. munkin sby akan jadi lagi??
    Lanjutkan lanjutkan

  17. Bingung mau milih siapa dalam pilpres mendatang

  18. Bener2, tamba seru kancah kuasa ne

  19. wwuuiihh..
    alamat anyar rek..

    tapi kok gag tau nang blogQ..??

  20. aq suka JK-WIN,,, tp lom 17 taun nne..g’ punya hak pilih..hehhe

  21. yang pasti2 ajah deh…
    yang pasti sudah ada hasilnya..

    kalo baru lagi harus nyesuain dengan program yang baru lagi..males..

  22. terus terang…
    saya bingung (atau tidak tertarik??) dengan calon presiden sekarang..
    😐

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: