Kartini Masa Kini


Hari kartini   yang jatuh pada tanggal 21 APRIL  itu semua orang di Indonesia memperingati dengan berbagai cara    tidak terkecuali bagi para armada masa depan (pelajar). Rata – Banner Postingan Hari Kartinirata semua pelajar di Indonesia dari yang beraseragam putih merah sampai putih abu – abu para pelajar biasanya merayakan acara itu dengan memakai pakaian khas Negara kita yaitu batik. Batik memang sering digunakan pada acara itu khususnya bagi para wanita. Tapi hari kartini tidak hanya diperingati oleh perempuan saja namun para lelaki juga banyak ikut memeriahkan acara yang ditujukan khusus untuk wanita itu.

Jika kita melihat ke belakang hari kartini memang pantas di jadikan hari yang penting. Jika kita lihat memang perjuangan Ibu kita Kartini sangat berjasa bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para wanita di Indonesia. Beliau memperjuangkan hak wanita agar wanita tidak lagi dipandang sebelah mata. Beliau memperjuangkan hak para wanita bukanya tanpa sebab karena pada zaman penjajahan lampau para wanita sangat dianggap rendah melihat keadaan itu, beliau merasa perlu memperjuangkan para wanita agar para wanita tidak lagi diperlakukan secara semena–mena.

Segala perjuangan beliau sekarang tidak sia-sia pada zaman sekarang wanita sudah mendapat haknya. Bahkan sekarang mungkin hak wanita hampir sama dengan pria seperti contoh sekarang pada musim pemilu seperti ini kita sering menemui di trotoar jalan, di tiang listrik banyak foto foto calon legislative (CALEG) di partai yang berbeda–beda tapi tidak hanya calon legislative (CALEG) saja bahkan calon presiden pun ada seperti contoh Ibu Megawati beliau menjadi calon presiden namun sebelumnya beliau sudah pernah menjadi presiden mereka semua seperti Kartini-kartini pada masa kini . Tapi wanita harus tetap ingat meskipun sudah mendapat hak mereka sebagai wanita tapi mereka jangan melupakan kewajibanya sebagai wanita kelak yaitu yaitu menjalankan peran sebagai seorang ibu bagi anaknya kelak namun jangan jadikan itu sebagai hambatan dalam menunjukan pada dunia bahwa wanita juga bisa seperti laki-laki namun jadikanlah kewajiban itu sebagai motivasi untuk menunjukan bahwa wanita bukan mahluk yang lemah dan para wanita jadilah sebagai Kartini masa kini seperti tokoh pejuang perempuan  kita Ibu Kartini.

34 Responses

  1. alhamdullilah, saya perwakilan dari pria – pria indonesia mengucapkan semangat buat para perempuan Indonesia!!

  2. slamet buat perempuan2 Indonesia,, 🙂

  3. he
    yo ngunu rek….

  4. sebenernya bukan cuma ibu kartini.. tapi ada cut nyak dien. cut nyak meutia. martha tilaar… lho?
    hehe

  5. wah.. lomba di skul ya?

    saya juga ikut.. slamat bersaing..

  6. ya semoga april ini kita sadar , betapa panjang sejarah bangsa kita tercinta ini. dan yang suka april mop kelaut aja dah …

  7. idem sama yg atas!

  8. kartini memang sosok yang teguh dan konsisten dalam memperjuangkan kaumnya, mas andik., sayangnya generasi sekarang bukan mewarisi semangatnya, melainkan cenderung suka upacara dan seremoninya belaka.

  9. Hahahahahaha
    Soal politik, kagak ikutan boz
    Wuahahahaha

  10. sudah banyak kartini modern bertebaran di dunia nyata dan dunia maya. Mudah-mudahan masih berpegang pada khittah kartini.. hehehehehe

  11. gue lebih mentingin hari kartini dari pada hari libur,, hhehehe,,

  12. Sekarang pakek batik ya? Gak pakek kebaya’ dan bersanggul ta?

  13. semangat kawand..
    kita bersaing..
    hahahaha…

  14. Wew..
    Tak ada yg bisa diucapkan..
    Selain..
    Wanita..
    Wanita..
    Dan wanita.. 😉

  15. wanita…..

  16. selamet b’saing..

  17. Alhamdullilah masih ada kartini dimasa spt ini !

  18. untuk mengahargai jasa jasa beliau kita terusin perjuangannya untuk maju dan terus maju

  19. Smangat Kartini memang harus senantiasa dikobarkan untuk generasi muda sekarang, jangan sampai mereka ngga’ tau atau tidak kenal dengan Pahlawan nasionalnya..

  20. waduh….
    gaya rek kuce saiki….

  21. Kesuksesan seorang pria adalah karena ada wanita/perempuan disampingnya

  22. Selamat Menyambut Hari Kartini!

    Buat Para Wanita – Cewek gak masuk hitungan – Ayo perlihatkan keanggunan kalian dan luluhkan hati para Pria dengan Pesona dan Keanggunanmu

  23. Kartini tuh emang cewek yang keren bgt….yaa…pahlawan sejati..bener gak..
    oiya slam knal yaa…
    visit to my blog yaa….Q tunggu lho…

  24. Hari Kartini Taon ini turut di meriahkan ama om Google n Pakde Yahoo 🙂

  25. Selamat Memperingati Hari Kartini…
    Kita harus mengingat jasa-jasa para pahlawan…..

  26. Semoga ada yang ingin seperti nya !!! yeah di saat wanita banyak yang hancur dan jauh dari agama . . . .

  27. Met hari kartini aja

  28. met kartinian…
    doakan semoga UNAS ku lancar..
    wkwkwk

  29. usul.. mari kita sama-sama mengusulkan hari kartono..

  30. Kuncret buk kartini ikhu koiog akuh yowwwwwwwwwww……………………..
    ……………………………………………………..

  31. yo ngono Cuy . .
    nek Apik . .

  32. Met Juara 3 ce….
    Ojo lali ajarono aq nek wes di ajari hosting…

  33. Yups…..setuju bgt aku sebagai wanita akan terus berusaha untuk menjadi kartini bagi keluarga kecil ku kelak, karena bagi aku sosok kartini itu adalah wanita cerdas, pemberani, dan cantik.
    salam knal Yuli
    kunjungi balik yaw….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: